Home » , , » Ini Cara Mengatasi Ketiak Hitam Agar Penampilan Sempurna

Ini Cara Mengatasi Ketiak Hitam Agar Penampilan Sempurna

Ketiak sering menjadi penyebab masalah yang cukup meresahkan khususnya bagi kaum perempuan, masalah ketiak tersebut andata lain keringat berlebih, ketiak hitam dan bau badan. Ketiak yang memproduksi keringat berlebih adalah masalah yang paling sering terjadi. Hal ini bisa mengurangi kenyamanan dan tentu akan mengganggu penampilan. Selain keringat berlebih dan bau badan, masalah lain yang berhubungan dengan ketiak adalah kulit ketiak hitam.

Mempunyai ketiak yang bersih, harum bebas bau badan dan putih merupakan dambaan setiap orang khususnya kaum wanita. Menjaga ketiak adalah suatu keharusan terutama bagi wanita. Bagian tubuh yang paling sensitif adalah ketiak. Warna kulit ketiak yang hitam membuat seseorang merasa tidak nyaman dan bisa membuat rasa percaya diri berkurang.

Ada beberapa faktor penyebab kulit ketiak hitam. Kulit ketiak yang hitam bisa tidak hanya disebabkan karena faktor genetik, kandungan merkuri dan alkohol yang biasa terdapat pada deodorant dan parfum menjadi penyebab utama warna ketiak menjadi hitam. Merkuri dan alkohol akan merubah warna kulit serta menyebabkan iritasi pada kulit ketiak. Hal ini menjadi penyebab kulit ketiak berwarna hitam.
Faktor lain yang menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam adalah karena mencabut dan mencukur bulu ketiak. Mencabut dan mencukur bulu ketiak juga menyebabkan kulit semakin tipis sehingga ketiak menjadi hitam dibandingkan dengan kulit di sekitarnya. Banyak kaum wanita yang mencabut atau mencukur bulu ketiak karena ingin terlihat bersih.

Sebaiknya hindari membasahi kulit ketiak sebelum mencukur karena hal tersebut justru akan membuat ketiak menjadi hitam. Jangan mencabuti bulu ketiak atau mencukurnya, sebaiknya gunakan metode waxing atau sugaring untuk menghilangkan bulu ketiak. Hindari untuk memakai deodorant jika kulit alergi.

Ada dua cara untuk menghilangkan ketiak hitam
  1. Melakukan Perawatan untuk Mengatasi kulit ketiak hitam
    Apabila ketiak Anda telah berwarna hitam, hal yang bisa anda lakukan adalah mengunjungi dokter kulit dan melakukan konsultasi untuk mengetahui penyebabnya dan cara membuat kulit ketiak menjadi putih lagi. Pengelupasan atau Peeling adalah salah satu tindakan yang sering dilakukan oleh dokter kulit. Lapisan luar kulit ketiak akan dikelupas atau dilepaskan dan kemudian dioleskan bahan pemutih ketiak. Hindari memakai bahan pemutih ketiak yang tidak disertai resep dokter.
  2. Melakukan Perawatan Tradisional
    Anda juga bisa memakai cara yang alami atau tradisional dengan menggunakan bahan-bahan alami. Dengan cara tradisional maka tidak perlu mengeluarkan biaya mahal. Anda bisa menggunakan pepaya mentah atau jeruk nipis yang kaya vitamin C. Bahan-bahan tersebut bekerja untuk mengontrol keringat dan merangsang regenerasi kulit. Usapkan pepaya yang sudah dihaluskan pada ketiak beberapa saat lalu bersihkan dengan ari bersih. Jika menggunakan jeruk nipis, gosokkan jeruk nipis pada ketiak dan setelah beberapa menit cuci hingga bersih. Selamat Mencoba
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

.
 
Support : Panasiku | Padakamu | Perutika
Copyright © 2013. PERUTIKA - All Rights Reserved
Template Created by PERUTIKA Published by PERUTIKA
Proudly powered by Blogger