Home » , , , » 5 Jenis Makanan Pahit Yang Baik Dikonsumsi Oleh Penderita Diabetes

5 Jenis Makanan Pahit Yang Baik Dikonsumsi Oleh Penderita Diabetes

Penderita diabetes mempunyai beberapa jenis makanan yang pantang untuk mereka konsumsi. Makanan yang salah dapat memperburuk keadaan penyakit mereka sehingga merupakan hal yang penting bagi penderita diabetes untuk mengonsumsi makanan sehat.

Makanan sehat ada banyak macam dan jenisnya. Salah satunya adalah makanan pahit. Makanan ini mempunyai sifat tertentu yang dapat membantu untuk mengontrol kadar gula dan juga meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

Pare
Pare adalah salah satu jenis sayur berasa pahit yang baik untuk dikonsumsi para penderita diabetes. Makanan ini bermanfaat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Biji wijen
Biji wijen tidak hanya bermanfaat untuk mengontrol kadar gula di dalam darah namun juga dapat membersihkan usus besar berkat kandungan kalsium dan magnesium yang tinggi di dalamnya.

Bayam
Bayam merupakan jenis sayuran yang secara umum banyak ditemukan di dalam menu makanan sehat. Walaupun mempunyai rasa sedikit pahit, namun bayam memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Kulit jeruk
Selain buahnya, ternyata kulit jeruk juga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan. Kulit jeruk memiliki banyak manfaat kesehatan tambahan seperti dapat menghilangkan sembelit.

Terung muda
Sayur ini biasanya banyak dikonsumsi sebagai lalapan atau makanan pendamping. Sayur ini juga bermanfaat untuk mengontrol kadar gula darah.

Selain dapat mengontrol kadar gula dalam darah, makanan pahit juga mempunyai manfaat untuk membakar lemak di dalam tubuh. Tertarik untuk mencobanya?
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

.
 
Support : Panasiku | Padakamu | Perutika
Copyright © 2013. PERUTIKA - All Rights Reserved
Template Created by PERUTIKA Published by PERUTIKA
Proudly powered by Blogger